Wednesday, July 22, 2009

Car Block

Car Block adalah salah satu mainan edukatif yang terdiri dari balok-balok beraneka macam bentuk dan warna.

Mengapa dinamakan Car Block?? Seperti yang kita lihat pada gambar di samping, balok-balok tersebut disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai mobil. Dengan wadah yang memiliki roda dan terdapat tali di bagian muka, balok-balok yang menyerupai mobil dengan ukuran 26 cm x 17,5 cm x 7 cm tersebut dapat dimainkan selayaknya mobil-mobilan.

Mengapa memilih Car Block untuk mainan anak?? Sebagaimana halnya mainan edukatif, tentunya mainan ini memiliki nilai edukasi. Banyak sekali nilai edukasi yang terkandung di dalam mainan Car Block ini, yaitu sebagai berikut:

* Melatih imajinasi anak agar anak menjadi lebih kreatif
* Merangsang kinerja otak kanan dan otak kiri
* Melatih problem solving / pemecahan masalah
* Melatih Motorik Halus

Car Block ini tak hanya bisa disusun menyerupai mobil, namun dapat disusun menjadi bermacam-macam bentuk bangunan sesuai dengan imajinasi dan kreatifitas anak, dalam hal ini otak kanan akan bekerja. Sebagai contoh, gambar di bawah ini berasal dari susunan balok-balok pada Car Block.

(Design by Muhammad Arif)

(Design by Muhammad Arif)

Bahkan dengan kreatifitas mereka yg semakin terlatih, mereka juga bisa menyusun bermacam-macam bentuk seperti gambar di bawah ini dengan menambahkan mainan yang lain. Pada contoh, bentuk mobil diperoleh dari mainan Sliding Car.


















(Design by Muhammad Arif)

Dengan aneka warna dan bentuk, anak dapat belajar mengenal warna dan bentuk sehingga otak kiri akan terlatih. Pada saat anak bermain dengan temannya, mereka akan belajar untuk bekerja sama dalam memecahkan masalah. Mainan ini juga sangat baik untuk perkembangan gerakan motorik halus anak, dari cara mereka menyusun balok-balok tersebut.


Design lain dari car block. Kali ini yang design bangunan rumah dari balok ini adalah pie sendiri. Bagus kan?? Ayo, mari berimajinasi dengan car block.

(Design by Pie)

(Design by Pie)

Untuk melihat katalognya klik di sini.



1 comments:

Anonymous said...

kalau boleh saya tahu, apakah mainan tersebut memiliki sertifikat kesehatan /SNI. saya ada permintaan untuk eksport, kebetulan mereka meminta sertifikat untuk mengetahuai kalau mainan tersebut bebas dari racun (NON TOXIC.

terima kasih atas terbacanya surat saya ini.

salam
bayu
08111 486 515

Post a Comment